Minggu, 31 Mei 2009

SURVEY, INVENTARISASI DAN PERENCANAAN SISTEM DRAINASE DENGAN METODE KIKKER Hapus Topik|Balas Topik Ini , oleh: Muhammad Ishak Tjenne

KIKKER adalah Software yang dibuat dan dikembangkan oleh seorang Engineer dan Programmer dari Belanda ( Hendrik Kingma). Standart-standart eropa yng digunakannya telah disesuaikan dengan kondisi kota-kota di INdonesia. ( telah diterapkan di ACEH)
Kegunaan dari program ini adalah dapat digunakan untuk penyusunan sistem Drainase, Sisitem Irigasi dan Sistem Perpipaan (Air Bersih, Air Kotor dan Perminykan)
Dengan Program ini dapat diketahui permasalahan yang ada pada jaringan dan menyusun rencana rehabilitasi dan pemeliharaan serta menyusun rencana anggaran yang dibutuhkan. Selain itu dapat digunakan untuk INspeksi dan Updating data yang lebih cepat efisien dan efektif karena data Existing sudah tersimpan dalan Sistem.
Metode ini pertama kali diterapakn ACEH dan sudah dikembang dibeberapa kota di NAD. untuk mengaplikasikan program ini ada beberapa kesesuaian program yang mendukung diantaranya EXEL, AutoCAd, SOBEK dan HEC_RAS.

7 komentar:

  1. Agu' Teknik Arogan : Hehehehe..........kami dparepare belum tau.
    2009 Mei 31 22:17
    eNKha93 mengatakan...
    buat saudara saya Ishak Tjenne terima kasih atas kiriman tulisannya dan telah disampaikan kepada seluruh teman2 anggota Forum Infrastruktur....wah sepertinya tulisannya bagus skali neh...tp klo dikirimkan lengkap dengan software nya sepertinya lbh bagus lg n so pasti sangat bermanfaat...bagi dong itupun klo bisssaaa...hehe
    2009 Mei 31 22:
    Ebby Hermawan :Betul sekali apa yg disampaikan oleh rekan Nur Khaerat, paling tidak untuk pengenalan yg lebih fokus rasanya akan lebih baik kalau dimuat tulisannya yang lebih lengkap tentang prinsip2 cara kerja, pemanfaatan, data2 yang diperlukan, serta hal2 yang harus mendapat perhatian untuk aplikasinya. Thks!!

    BalasHapus
  2. Muhammad Ishak Tjenne: sofware KIKKER km jg belum punya (yg punya blm kasi),,,,tp Insya Allah, smentara pimpro kami lobby Dep. PU (Ditjen Cipta Karya)di Jakarta, mudah2an thn anggaran 2010 makassar dijadikan salah satu kota untuk penerapannya.
    u/teman2 yg lain Insya Allah sampai di Makassar sy akan Tulis yg lbh lengkap

    BalasHapus
  3. Muhammad Ishak Tjenne: setelah kembali dari daerah Insya Allah sy tulis yg lebih lengkap.... Trim's.

    BalasHapus
  4. @M. Ishak Tjenne: trims atas perhatiannya, d tunggu ya tulisan lengkapnya...good luck.

    BalasHapus
  5. Fadly Ibrahim: kalau tidak bisa pakai pendekatan struktural pakai pendekatan kekeluargaan untuk melobby..he..he..

    K'cenne, kalau sudah adami softwarenya sekalian kursus singkatnya, biar ibadahnya sempurna..he..he..

    BalasHapus
  6. Muhammad Ishak Tjenne: kalo Qta Ji parnert....biar tdk + ibadahx

    BalasHapus
  7. Andi Asrul : Ilmu itu adalah sesuatu yang sangat bermanfaat & sangat bernilai ibadah jika disampaikan untuk Public,,,,,, jd klo bisa kakanda Cenne bagi dong sistem KIKKerX, mdh2 pembangunan untuk kedepan akan lebih maju lagi dengan terobosan-terobosan baru yang lebih bermanfaat lagi, Salam Teknik dear "KREMATEK'S Crew"

    BalasHapus

The Effect of Side Obstacles on Balang Tonjong Antang Traditional Market Activities, On-Road Performance

 by; Nur Khaerat Nur, Syahdan, Hasmar Halim Department of Civil Engineering, Fajar University, Makassar, Indonesia  Department of Civil Engi...